Cara Berqurban di Graha Yatim & Dhu'afa

“Dan bagi setiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (kurban), agar mereka menyebut nama Allah atas rezeki yang dikaruniakan Allah kepada mereka berupa hewan ternak. Maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. Dan sampaikanlah (Muhammad) kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah), (yaitu) orang-orang yang apabila disebut nama Allah hati mereka bergetar, orang yang sabar atas apa yang menimpa mereka, dan orang yang melaksanakan salat dan orang yang menginfakkan sebagian rezeki yang Kami karuniakan kepada mereka." (Q.S. Al-Hajj: 34-35).

Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban, setiap umat muslim dianjurkan untuk menunaikan ibadah qurban bagi yang mampu. Lalu, bagaimana Cara Berqurban di Graha Yatim & Dhuafa?

  1. Kunjungi https://qurban.grahayatimdhuafa.or.id/

  2. Pilih hewan qurban yang diinginkan dengan klik “Qurban Sekarang”

  3. Silakan isi terlebih dahulu formulir yang diberikan sistem

  4. Lakukan pembayaran sesuai nominal yang tertera melalui rekening yang telah dipilih

  5. Lakukan konfirmasi pembayaran melalui WhatsApp (0812-3300-0253)

  6. Atau juga, sahabat bisa mengunjungi cabang asrama terdekat kami untuk melakukan transaksi pembelian hewan qurban secara langsung

Apakah perlu melakukan konfirmasi setelah berkurban?

Dianjurkan untuk setiap donatur yang telah melakukan transaksi berkurban (terutama melalui ATM, teller, mobile banking dst) melakukan konfirmasi, agar data konfirmasi transaksi bisa mempermudah pelaporan kami dan dengan data konfirmasi tersebut dapat dilakukan pencocokan dengan data mutasi bank, karena setiap hari terdapat data transaksi bank yang nominalnya sama.

Maka dari itu Donatur perlu melakukan konfirmasi setelah transfer, agar tidak terjadi kesalahan mengenai laporan yang tidak tercatat.

Comments are closed.