Penyaluran Qurban Peduli Sesama
Ditulis oleh Administrator pada 22 Juli 2021

Rabu (21/7) Graha Yatim & Dhuafa cabang Cirebon melakukan penyembelihan hewan kurban di asrama cabang kesambi. Selama proses penyembelihan, semua panitia sudah melakukan test kesehatan dan pelaksanaanya pun dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, serta alat-alat yang digunakan pun sudah disterilkan terlebih dahulu.

Alhamdulillah, dalam sehari petugas pemotongan bisa memotongkambing hingga 27 ekor. Pemotongan pun di mulai dari pukul 7 pagi hingga 14.00 WIB. Kemudian, setelah pemotongan hewan kurban pun di distribusikan ke anak-anak yatim dhuafa, serta masyarakat prasejahtera yang berada di wilayah kesambi (30), penggung (75), muara (60) serta beberapa wilayah disekitar asrama graha yatim.

Saat melakukan penyaluran untuk anak yatim & dhuafa, ternyata masih banyak anak-anak dan masyarakat yang masih merasakan kesusahan., Apalagi di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia. Saat melakukan penyaluran di Masjid Nurul Huda yang berada di dekat asrama, kami menemui seorang anak yang bernama Nurul. Di usianya yang masih kecil, ia harus mengenakan kursi roda. Karena terlahir secara prematur, jadi ananda Nurul kesehariannya harus mengenakan kursi roda. Saat di hari Raya dan berjumpa dengan kami, Ananda Nurul merasa sangat bahagia dan semoga kami pun bisa terus membantu banyak orang.

tak, hanya kisah itu saja. Ternyata banyak sekali kisah yang didapatkan saat mendistribusikan hewan kurban ini. Terima kasih untyuk seluruh sahabat graha yatim yang telah menunaikan ibadah kurban bersama kami. Semoga Allah membalas segala kebaikan sahabat dengan sebaik-baik balasan. Aamiin...

WhatsApp