Tidur Siang Di Bulan Ramadhan

Hukum tidur di bulan Ramadhan apakah boleh? Tentu saja boleh sahabat Graha Yatim, namun bukan berarti menghabiskan waktunya untuk tidur saat puasa sepanjang hari dan baru terbangun saat berbuka puasa ya..

“Tidurnya orang yang berpuasa adalah ibadah. Diamnya adalah tasbih. Do’anya adalah do’a yang mustajab. Pahala amalannya pun akan dilipatgandakan.” (HR. Baihaqi)

 

Meskipun terdapat hadits yang menyebutkan, bahwa tidurnya orang berpuasa adalah ibadah. Namun waktu yang terlalu lama dihabiskan untuk tidur saat puasa dapat memberikan dampak negatif bagi diri kita sendiri. Dampak yang bisa kita rasakan seperti menjadi malas dalam melakukan segala amalan-amalan di bulan Ramadhan.

 

Memang tidur selama bulan Ramadhan tidak akan membatalkan puasa, namun harus selalu dipastikan untuk tetap menjalankan kewajiban lainnya yang Allah SWT perintahkan, salah satunya adalah shalat 5 waktu. Jangan sampai pulasnya tidur membuat kewajiban-kewajiban kita yang lainnya menjadi lalai bahkan sampai tidak dikerjakan.

 

Yuk manfaatkan bulan suci Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Bulan suci Ramadhan menjadi bulan yang sangat istimewa, hal ini dikarenakan segala amalan yang kita lakukan akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT. MasyaAllah..

Comments are closed.