Sedekah Tak Membuat Miskin

Sedekah adalah amalan yang mulia, apalagi jika mengamalkannya ketika kita dalam keadaan sulit. Harta yang kita sedekahkan secara fisik memanglah berkurang, namun Allah telah berjanji dalam Al-Qur'an akan mengganti sesuatu yang kita berikan dengan yang lebih baik lagi.

Allah adalah Maha Pemberi Rezeki, dan Dia tidak akan membiarkan hamba-Nya yang bersedekah menjadi miskin.

Dalam Al-Qur'an, Allah Swt. pun berfirman, "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (Q.S. Al-Baqarah: 261).

Pada hakikatnya setelah kita berbagi kepada orang lain, disitulah letak harta kita yang sebenarnya. Karena semakin banyak harta yang kita keluarkan, sejatinya harta tersebut adalah milik kita. Allah SWT berfirman,
“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba' : 39)

Maka, selagi Allah masih memberikan kesempatan untuk berbuat baik, yuk bersedekah sekarang juga! Bersama Graha Yatim & Dhuafa ada banyak pilihan program yang bisa Sahabat pilih.

Comments are closed.