Kisah Inspiratif Membeli Hewan Qurban

Sahabat, mungkin diantara kita ada yang sudah ingin menunaikan ibadah qurban. Namun, masih belum bisa untuk membeli dan menunaikannya tahun ini. Semoga Allah memudahkan niat baik kita dan Allah lancarkan rezeki kita tuk bisa berkurban ya. Aamiin...

Nah, sahabat kita bisa membaca dan mengambil hikmah dari beberapa kisah inspiratif qurban ni. Semoga lewat kisah-kisah ini, kita pun dapat lebih semangat lagi tuk menabung. Agar bisa tunaikan qurban.

  • Kisah Inspiratif yang pertama datang dari, Arif Disabilitas di Bekasi, Beli Hewan Kurban dari Hasil Memulung. Hewan kurban yang dibeli Arif ini dari hasil menabung. Nah, kisah inspiratif yang bisa kita ambil adalah. Meski ditengah kemampuan akal dan ekonomi yang terbatas, tak menyurutkan Arif untuk berbagi ke sesama. Pemuda disabilitas yang tinggal di Kota Bekasi itu rutin, dalam enam tahun terakhir berkurban saat Idul Adha. (sumber:Sumber iNew.ID)

Arif pun bercerita bahwa uang yang didapatnya, untuk membeli hewan qurban diperoleh dari hasil memulung kardus dan pekerjaan lain. Kemudian disimpan di kotak yang diikat di atas sepeda. Namun, ia bisa mengumpulkan uang sebanyak 2,6 juta. MasyaAllah ya...

  • Kisah Inspiratif yang kedua adalah datang dari bocah-bocah cilik yang bisa membeli 4 ekor Sapi Kurban dari hasil patungan 28 anak. MasyaAllah keren banget ya mereka.  

Walaupun mereka bukanlah dari kalangan orang-orang berada, tapi mereka mempunyai niat yang begitu mulia, bisa menunaikan qurban dari hasil yang disisihkan setiap hari sebanyak Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,-. Hingga dalam jangka waktu 10 bulan, mereka bisa membeli 4 ekor sapi. Dan tahukah sahabat, mereka berstatus anak yatim. (Sumber:detikfood)  

  • Selanjutnya dari Kisah Tukang Becak yang mempunyai keinginan kuat tuk bisa berkurban satu ekor sapi. Hingga Allah mampu mewujudkan mimpinya. Namanya Bapak Bambang, penarik becak asal Pasuruan, Jawa Timur. Ia berhasil membeli sapi seharga 13jt untuk berkurban pada hari Raya Idul Adha. (sumber:liputan6.com)

Nah, sahabat dari beberapa kisah inspiratif berkurban. Lalu, sudahkah kita tersentuh hatinya tuk menunaikan ibadah kurban juga seperti mereka? Semoga sahabat di sini bisa menunaikan kurban juga seperti mereka. Aamiin...

Yuk sahabat berkurban bersama "Qurban Peduli Sesama"

 

Comments are closed.