Keberkahan Di Balik Memberi Makan Orang Yang Berbuka

Ramadhan adalah bulan istimewa karena didalamnya penuh dengan keberkahan. Maka di bulan ramadhan ini benar-benar menjadi kesempatan terbaik kita untuk beramal. 

Salah satu amalan terbaik yang biasa dilakukan ketika bulan Ramadhan adalah berbagi makan untuk orang yang berbuka puasa. Di bulan Ramadhan, memberi makan orang yang berbuka puasa adalah salah satu keutamaan besar. Selain itu dengan berbagi makanan buka puasa juga dapat menambah keberkahan harta. Dengan berbagi makanan buka puasa juga termasuk bentuk sedekah.

Terlihat bahwa sedekah mengurangi harta secara fisik, namun bukan berarti harta akan semakin berkurang dan menjadi miskin. Justru Allah akan memberi keberkahan harta yang tidak diduga. Bahkan memberi makan kepada orang yang berpuasa sangat dianjurkan dan merupakan salah satu cara untuk memperoleh pahala yang dari Allah SWT. Rasulullah SAW bersabda,

“Barangsiapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192)

Barakallahufiikum..

Comments are closed.