Biar rezekimu Allah Mudahkan
Ditulis oleh Administrator pada 06 Januari 2021

Biar rezekimu Allah Mudahkan

Kadang kala kita dalam mencari rezeki terlalu berlebihan dan melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan uang. Namun, apa yang terjadi? Pasti kita pernah mendengar rezekinya seret, kok seret? Kenapa? Padahal sudah bekerja keras dan membanting tulang tapi hasilnya masih belum maksimal.

Maka lakukan beberapa amalan berikut:

1.Sholat malam 

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
"Dan pada sebagian malam, lakukanlah sholat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji."
(QS. Al-Isra': 79)

Manfaat sholat tahajud akan kita rasakan saat sudah istiqomah melakukannya. InsyaAllah… Allah akan mudahkan segala urusan kita. Bagi itu masalah rezeki atau urusan yang tengah kau hadapi.

2.Banyak Dzikir
Dzikir adalah mengingat Allah. Ibadah yang di ucapkan dengan hati dan lisan. Waktu yang baik untuk berdzikir adalah di setiap waktu dan di setiap kesempatan. Dzikir seusai sholat lima waktu.

3.Membiasakan diri untuk bersedekah

Berbagi tidak akan membuatmu miskin. Begitu juga jika dilakukan secara rutin, melakukan sedekah subuh misalnya.

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah, kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak; sedangkan yang satunya lagi berdoa. “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.”(HR. Bukhari dan Muslim) 

Membiasakan diri untuk bersedekah akan mendatangkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka.

4.Dzikir Pagi dan Petang

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan petang.” (QS. Al-Ahzab: 41-42)

Rezeki adalah anugerah yang Allah berikan kepada makhluk-Nya. Allah sudah menjamin rezeki seluruh makhluknya termasuk juga manusia. Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:

"Allah yang menciptakan kamu, kemudian memberimu rezeki, lalu mematikanmu, kemudian menghidupkanmu (kembali). Adakah di antara mereka yang kamu sekutukan dengan Allah itu yang dapat berbuat sesuatu yang demikian itu? Maha Suci Dia dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan."
(QS. Ar-Rum: 40)

WhatsApp