Wisuda Tahfidz Anak Asuh Gray Kuningan di SDIP Baitussalam

Grahayatimdhuafa.or.id _ Alhamdulillah, pada hari Rabu dan kamis tepatnya (1-2/9). Anak asuh binaan Graha Yatim & Dhuafa telah mengikuti acara wisuda tahfidz juz 29 sebanyak 7 anak dan juz 30 sebanyak 5 anak, tepatnya di sekolah SDIP Baitussalam Kuningan.

Tema Wisuda kali ini adalah "Hold The Word With Qur'an" yang memiliki  arti Genggam dunia dengan Al-qur'an. Dengan harapan semoga seluruh yang hadir di acara tersebut  mamlj memiliki tujuan hidup  yang sesuai dengan  yang dianjurkn oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam yang berlandaskan Al-qur'an, agar mampu meraih bahagia di dunia dan juga akhirat. Dan,  alhamdulillah  dua anak asuh kami berhasil menjadi wisudawan dan wisudawati terbaik untuk hafalan juz 29&30.

Bahkan acara Wisuda ini diikuti oleh 73 Wisudawan/wisudawati, yang telah melalui beberapa  tahap. Mulai dari menghafal,  murojaah, keluluaan tasmi dan acara terakhir yaitu prosesi wisuda. Meskipun, begitu alhamdulillah  banyak anak-anak yang bisa mengikuti  wisuda tahfidz tahun ini. Walaupun,  masih ditengah pandemi tapi serangkaian acara tidak menimbulkan  kerumunan karena dibgi menjdi 3 sesi dalam dua hari. 

Dalam sambutan pembukaan, acara Wisuda Abu Cecep selaku Kepala Sekolah SDIP Baitussalam Kuningan menyampaikan, "Mungkin acara wisuda kali ini sedikit  berbeda dari tahun sebelumnya, biasanya dilaksanakan  dengan meriah dan meghadirkan beberapa  tamu undangan dan seluruh keluarga  yang menghantarkan anaknya untuk mengikuti  wisuda.  Kali ini sangat dibatasi, demi mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.  Meskipun begitu, semoga acara  ini penuh makna dan mampu  memberikan pesan kepada orang tua yang hadir. Bahwa apapun profesi  anaknya nanti, kalau dia bisa menjadi hafiz Qur'an atau menjadi insan yang taat. InsyaAllah akan membawa keberkahan dan kebahagiaan  tersendiri  dibalik kesibukannya itu.

Comments are closed.