Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari

Memperkuat sistem imun menjadi salah satu cara mencegah dan memperkuat sistem imun tubuh. Untuk itu, kita harus bisa meningkatkan sistem imun dan kekebalan tubuh dengan cara berjemur di bawah sinar matahari. Lalu, bagaimana cara berjemur yang baik? Waktu berjemur yang bisa dilakukan sekitar 10 hingga 15 menit sehari.

Tahukah sahabat bahwa sistem imun di dalam tubuh merupakan pertahanan yang sangat diperlukan oleh tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Untuk itu, saat tubuh kekurangan vitamin D, maka dapat menghambat pertumbuhan dan rentan terinfeksi virus maupun bakteri. Kita pun dapat dengan mudah menjaga sistem imun di dalam tubuh, dengan membiasakan diri untuk tidak lupa mencuci tangan, berolahraga, dan mengkonsumsi vitamin atau makanan sehat.

Hal yang paling mudah dan dapat kita lakukan adalah berjemur di bawah sinar matahari, berikut ada beberapa hal yang dapat dilakukan:

  1. Pastikam tubuh terpapar cahaya matahari secara langsung.
  2. Saat berjemur di bawah sinar matahari kita bisa melakukan aktivitas lain. Seperti jalan santai, menyapu halaman, menyiram bunga atau duduk dengan melakukan hal yang bermanfaat.
  3. Jangan lupa gunakan lotion kulit pelindung sinar matahari yang mengandung SPF 24.
  4. Jika kulit sudah mulai terasa panas, maka kita bisa beristirahat sejenak dari berjemur.
  5. Perbanyak asupan air putih, agar kita terhindar dari resiko dehidrasi.
  6. Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin C dan rajin untuk berolahraga setiap minggunya. Dan satu aktivitas yang harus dijaga adalah beristirahat secara teratur agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk jaga imun tubuh kita. Rutinkan diri untuk berjemur di bawah sinar matahari. Sebab, sehat itu mahal. Maka, kita harus bisa menjaga nikmat sehat dengan sebaik mungkin.

Comments are closed.