Keutamaan sedekah subuh

Keutamaan sedekah subuh

“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada 2 malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfaq (rajin memberi nafkah kepada keluarga)” malaikat lain berdoa, “Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” [HR. Bukhari dan Muslim]

Sedekah subuh itu bisa dilakukan dengan cara memberikan sedekah secara langsung kepada yang berhak menerimanya, bisa juga dengan mengumpulkan terlebih dahulu, lalu saat sudah terkumpul baru diberikan kepada yang menerimanya. Amalan ringan dan penuh berkah.

Sedekah subuh ini, jika dilakukan secara rutin dengan penuh keikhlasan akan membuat diri kita mampu menjadi insan mulia yang peduli kepada sesama. Karena bukan hanya itu yang kita dapatkan saat bersedekah, namun juga sedekah ini mampu mengajarkan arti bahwa orang lain juga amat sangat berarti dalam kehidupan kita. 

Untuk itulah kita harus senantiasa dapat menyisihkan berapapun rezeki yang dimiliki, untuk dibagikan kepada orang lain. Hal ini pun akan membuat hidup kita semakin berkah dan bahagia. Belum percaya? Atau sudah merasakan sendiri dampak dari sedekah ini.

Tentu saja kita sudah merasakan dampak dari sedekah atau kebaikan yang pernah dilakukan. Salah satunya membuat diri kita semakin bersyukur atas pemberian Allah.

Jangan lupa sisihkan rezekimu agar keberkahan selalu menyertai dengan cara melakukan donasi terbaik melalui:
Rekening Mandiri 134 000 5660 922 An. Yayasan Harapan Robbani
atau www.ayodonasi.id
 

Comments are closed.