Kebaikan kecil berdampak besar

Kebaikan kecil berdampak besar 

Sering kali kita menganggap hal kecil itu tidak ada artinya. Padahal dari hal sekecil apapun yang dilakukan akan berdampak besar dan luar biasa. Sebuah tindakan yang dibarengi dengan sikap ikhlas. Apalagi jika kebaikan itu berkaitan dengan orang lain hingga mampu membuatnya tersenyum bahagia.

“Jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi, niscaya Allah akan memberikan balasannya.”[QS. luqman ayat 16]

Ternyata kebaikan sekecil apapun itu akan ditimbang dan mendapatkan balasan. InsyaAllah sebagai amal shalih yang akan menjadi pemberat  timbangan kita di hari perhitungan nanti. Melakukan investasi kebaikan untuk akhirat jangan ragu dan menunggu waktu. Selagi ada kesempatan maka lakukanlah, sebelum semuanya berakhir. Bukankah investasi akhirat jauh lebih berharga untuk diri kita? Jaminannya pun sudah pasti akan Allah jamin sesuai dengan apa yang kita lakukan. Jangan hanya memikirkan investasi dunia yang begitu menyilaukan mata dan membius hati. Sisihkan sedikit rezeki yang Allah berikan kepada kita untuk saudara-saudara kita . 

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
“Barang siapa yang menujukkan pada suatu kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti orang yang mengerjakannya.” [HR. Muslim]

Kita sebagai seorang muslim tentunya dianjurkan untuk memberikan kenyaman dan juga saling membantu, mengulurkan tangan bagi yang membutuhkan. Menebar banyak manfaat dan melihat banyak jiwa yang akan tersenyum gembira dengan apa yang kita lakukan.

Tidak ada yang merugi jika niat kita tulus karena Allah dan dengan hati yang ikhlas untuk melakukan sebuah kebaikan. Wujudkan mimpi dan jangan lupakan nikmat yang telah Allah berikan terhadap diri kita.

Comments are closed.