Apa Kunci Sukses dalam Kehidupan?

Dalam kehidupan sehari-hari kita seringkali ingin merasakan kesuksesan.  Namun, tahukah sahabat bahwa kesuksesan yang benar adalah ketika kita mampu merasakan kesuksesan untuk dunia dan akhirat! Apalagi saat kita mampu memiliki ketakwaan dalam diri kita. Ketakwaan itulah yang akan membawa diri kita untuk mampu meraih kesuksesan.

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim.” (Qs. Al-Imran: 102)

Kunci sukses yang satu ini adalah sangat penting dalam kehidupan, karena jika seseorang tidak memiliki sikap ini mungkin akan terbelenggu dalam setiap masalah.

Ada 4S Tips meraih kesuksesan dalam kehidupan, apa sajakah itu? Baca terus artikel ini ya...

1. SD (Shalat Dhuha)

Jangan tinggalkan shalat dhuha, karena kesuksesan hidup ada di dalam shalat. Apalagi shalat Dhuha memiliki banyak sekali keutamaan, baik untuk kehidupan kita di dunia maupun bekal di akhirat nanti. Yuk, sempatkan diri untuk menunaikan shalat dhuha, tak mengapa jika hanya bisa mengerjakan dua rakaat, empat rakaat, lebih bagus lagi jika bisa mengerjakan shalat dhuha 12 rakaat.

2. SMP (Shalat Malam Pertahankan)

Shalat tahajud merupakan shalat sunnah yang paling utama. Bahkan shalat sunah ini perintah dan keutamaanya disebutkan di dalam Al-qur’an.  Sebagaimana Allah Subhanahu Wa ta’ala berfirman, “Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu mudah-mudahan Rabbmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (Qs. Al-isra: 79)

Begitu istimewanya shalat tahajud, maka yuk biasakan diri untuk melaksanakan shalat malam. Semoga hatimu akan merasakan ketenangan dalam kehidupan.

3. SMA (Suka Membaca Al-qur'an dan menghafalkannya)

Membaca Al-qur’an merupakan amalan yang memiliki ganjaran luar biasa. Bayangkan saat membaca satu huruf Al-qur’an saja, memiliki satu kebaikan dan satu kebaikan akan mendapatkan sepuluh pahala kebaikan. MasyaAllah… luar biasa bukan pahala yang akan didapatkan saat kita mampu untuk membaca Al-qur’an, apalagi jika menghafalkannya.

Namun, sayangnya banyak dari kita yang masih jarang untuk membaca Al-qur’an. Bahkan yang paling menyedihkan adalah saat Al-qur’an hanya dijadikan panjangan dilemari tanpa tersentuh sekalipun. Untuk itu rutinkan diri untuk membaca Al-qur'an setiap hari, agar hati kita menjadi tenang dan tentram.

"(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram." (Qs. Ar-Ra'd: 28)

Semoga yang membaca tulisan ini adalah orang yang senantiasa dekat dengan Al-qur’an dan senantiasa istiqamah untuk membaca Al-qur’an. Aamiin..

4. S1 (Shodaqoh Infaq)

Sedekah adalah memberikan sebagian harta yang kita miliki kepada orang lain, secara ikhlas dan tanpa mengharapkan imbalan apapun. Menunaikan sedekah ini sangat dianjurkan sekali, karena sedekah itu dapat mensucikan diri kita. Apalagi kita sebagai manusia yang tidak luput dari dosa. Untuk itu, di saat kita menunaikan sedekah ternyata harta yang di keluarkan tidak berkurang. Melainkan bertambah dan menjadi tabungan untuk bekal kehidupan akhirat. InsyaAllah...

Mari tunaikan sedekah dan infaknya selagi masih punya kesempatan.  Jangan sia-siakan kesempatan yang diberikan oleh Allah. Semoga kita senantiasa mampu menjadi hamba yang senantiasa menjaga takwa dan juga selalu menjaga 4S ini.

Comments are closed.