Amalan Ringan Berkah Melimpah

Amalan Ringan Hanya 1 Menit

    Kita selalu ingin dapat melakukan amalan ringan, namun mengandung berkah dan pahala di dalamnya. Apalagi mendapat keuntungan yang luar biasa? Ternyata ada amalan ringan dan bisa dilakukan satu menit, namun mendapat berkah yang luar biasa.
 Kita tentu tahu bahwa setiap detik embusan nafas saja adalah rezeki dari Allah. Untuk itu kita harus bisa selalu bersyukur pada setiap kesempatan yang Allah berikan. Yuk lakukan amalan ringan ini:

1.Mengucap Istigfar
    Tahukah sahabat? Bahwa dalam 1 menit waktu yang kita miliki, kita bisa mengucapkan istigfar 100x. MasyaAllah bukan? Apalagi saat kita tahu bahwa dalam satu kali istigfar saja Allah akan mengampuni dosa kita, apalagi dengan 100x istigfar? Mungkin Allah akan mengampuni setiap dosa yang telah kita perbuat dan Allah mungkin akan memberikan kemudahan dalam urusan kita. 
    Jadi bagaimana? Mau menyempatkan waktu 1menit untuk beristigfar? Jangan sampai kita melewatkan waktu 1 menit yang berharga ini ya, sahabat.

2.Mengucap tasbih 
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Dua kalimat yang ringan diucapkan lidah, namun berat dan disukai Allah Yang Maha Pengasih, yaitu kalimat Subhaanallah Wa Bihamdihi Subhanallaahil adzim.” [HR. Bukhari dan Muslim]
    Alangkah baiknya saat kita melakukan aktivitas atau pekerjaan, diiringin dengan mengucapkan kalimat tasbih dan berdzikir kepada Allah. 

3.Mengucap ‘la haula walaa quwwata illa billah’
    Satu menit itu berharga, maka saat kita ingin memanen karunia di surga, kita harus bisa memanfaatkan waktu satu menit dengan sangat bijak. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Katakanlah, ‘La Haula Walaa Quwwata illa billah’ karena ia merupakan simpanan pahala berharga di surga.” [HR. Bukhari]

4.Mengucap “Subhanallah”
    Dalam satu menit kita akan mendapatkan yang lebih baik dari dunia dan seisinya. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,”Sesungguhnya membaca ‘Subhanallah walhamdulillah walaa ilaha illallah wallahu akbar’ adalah lebih Aku cintai daripada segala sesuatu yang terkena sinar matahari.” [HR. Muslim]

5.Membaca Surat Al-ikhlas
Saat kita rutin membaca surat al-ikhlas sebanyak 10 kali dalam sehari, insyaAllah akan Allah bangunkan istana di surga. Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Siapa yang membaca, ‘Qul Huwallahu Ahad’ sampai ia merampungkan (surat al-ikhlas) sebanyak 10 kali, maka akan dibangunkan baginya rumah di surga.”[HR. Ahmad]

Sudah tahu bukan amalan ringan itu? Yuk terapkan dalam keseharian. Agar ada keberkahan dalam setiap langkah kaki ini. Kita tentu ingin bukan? dalam setiap detiknya menambah keberkahan. Jangan lupa untuk melakukan amalan ringan ini ya. 

Jangan lupa donasi untuk  Yatim & Dhu'afa 
Mandiri : 134.000.5660.922
(an. Yayasan Harapan Robbani)

Donasi online : www.ayodonasi.id

Comments are closed.